Saturday 1 July 2017

Mcd Moving Average


Bagan Saham McDonalds Corporation Real-Time Setelah Jam Berita Pra-Market Flash Kutipan Kutipan Bagan Interaktif Setelan Bawaan Harap diperhatikan bahwa begitu Anda membuat pilihan Anda, ini akan berlaku untuk semua kunjungan masa depan ke NASDAQ. Jika, sewaktu-waktu, Anda tertarik untuk kembali ke setelan default kami, pilih Setelan Default di atas. Jika Anda memiliki pertanyaan atau mengalami masalah dalam mengubah pengaturan default Anda, silahkan email isfeedbacknasdaq. Konfirmasikan pilihan Anda: Anda telah memilih untuk mengubah pengaturan default untuk Pencarian Kutipan. Ini sekarang akan menjadi halaman target default Anda kecuali jika Anda mengubah konfigurasi Anda lagi, atau Anda menghapus cookies Anda. Yakin ingin mengubah setelan Anda Kami mohon untuk meminta Harap nonaktifkan pemblokir iklan Anda (atau perbarui setelan Anda untuk memastikan javascript dan cookie diaktifkan), sehingga kami dapat terus memberi Anda berita pasar tingkat pertama Dan data yang Anda harapkan dari kami. Prospek Ekonomi Regional April 2016 Pada tahun 2016, harga minyak yang rendah dan konflik yang mendalam terus membebani dengan kuat pada ekonomi kawasan MENAP. Pengekspor minyak menghadapi tahun lain dengan pendapatan minyak ekspor yang sangat berkurang, dan memerlukan konsolidasi fiskal dan reformasi fiskal yang terus berlanjut untuk mengatasi kerugian ini dan untuk mendiversifikasi ekonomi mereka dari minyak. Importir minyak mengalami pertumbuhan yang tidak merata dan rapuh, dan perlu menyesuaikan diri dengan tantangan spillovers dari tetangga pengekspor minyak mereka dan ancaman dari konflik. Di CCA, pertumbuhan telah mencapai titik terendah dua dekade di tengah iklim harga komoditas yang rendah, terutama minyak, dan spillovers dari resesi di Rusia dan perlambatan di China. MENAP Negara Pengekspor Minyak: Menyesuaikan dengan Minyak yang Lebih Murah Prospek pertumbuhan sebagian besar eksportir minyak telah direvisi turun secara tajam sejak Oktober lalu, di tengah terus berlanjut di pasar minyak global. Pertumbuhan eksportir minyak masih diproyeksikan akan meningkat dari 2 persen di tahun 2015 menjadi 3 persen tahun ini, namun hal ini terutama disebabkan oleh meningkatnya produksi minyak di Irak dan sanksi pasca-sanksi Iran. Di GCC, kegiatan ekonomi diproyeksikan akan melambat lebih lanjut. Langkah konsolidasi fiskal yang ambisius sedang diimplementasikan tahun ini, namun saldo anggaran akan memburuk meski terjadi penurunan tajam harga minyak. Upaya pengurangan defisit tambahan dan substansial diperlukan dalam jangka menengah untuk memulihkan kesinambungan fiskal, dan, di negara-negara GCC, untuk mendukung nilai tukar mata uang. Prioritas yang sama pentingnya adalah memastikan bahwa sektor swasta dapat menciptakan lapangan kerja yang cukup bagi populasi muda dan berkembang pada saat penciptaan lapangan kerja sektor publik akan dibatasi. Ini memerlukan reformasi struktural yang mendalam untuk memperbaiki prospek jangka menengah dan memfasilitasi diversifikasi ekonomi. Pembuat kebijakan di sebagian besar negara semakin bertekad untuk bersikap proaktif dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh kelesuan harga minyak. Versi PDF Pertumbuhan PDB Riil, 2014-17 Sumber: Otoritas nasional dan perhitungan staf IMF 1 Negara yang terlibat konflik termasuk Irak, Libya, dan Yaman. Data untuk Suriah tidak tersedia. Realita Pasar Minyak Baru Selama dekade terakhir, para eksportir minyak MENAP menikmati surplus eksternal dan fiskal yang besar dan ekspansi ekonomi yang cepat didukung oleh kenaikan harga minyak. Namun, dengan harga minyak yang terjun dalam beberapa tahun terakhir, surplus telah berubah menjadi defisit dan pertumbuhan melambat, meningkatkan kekhawatiran tentang pengangguran dan risiko keuangan. Bagaimana seharusnya daerah menyesuaikan diri dengan kenyataan minyak yang baru Penurunan harga minyak sejak pertengahan 2014 sangat spektakuler: harga turun hampir 70 persen menjadi sekitar 40 per barel. Pasar berjangka mengantisipasi harga minyak untuk memulihkan hanya sedikit sampai 50 barel pada akhir dekade ini, meskipun banyak ketidakpastian seputar perkiraan ini (Gambar 1). Prospek harga yang lemah mencerminkan harapan bahwa pertumbuhan pasokan minyak global akan moderat hanya perlahan karena Iran meningkatkan ekspor dan eksportir minyak MENAP lainnya mempertahankan output yang tinggi, pada saat pertumbuhan global lamban. Kerugian Pendapatan Besar Prospek untuk harga minyak yang rendah menyiratkan pendapatan minyak yang lemah untuk tahun-tahun mendatang, secara dramatis mengurangi kapasitas pemerintah untuk membelanjakannya. Penerimaan ekspor eksportir minyak MENAP turun sebesar 390 miliar pada tahun 2015 (17 persen dari PDB). Meskipun sebagian diimbangi dengan penurunan impor karena harga komoditas non-minyak yang rendah, akun giro gabungan gabungan GCC dan Aljazair telah berbalik dari surplus yang nyaman ke defisit yang diproyeksikan sekitar 8 persen dari PDB pada tahun 2016. Defisit MENAP lainnya Eksportir minyak diproyeksikan akan menjadi 4 persen dari PDB tahun ini. Rekening giro diperkirakan akan meningkat secara bertahap dalam jangka menengah, karena harga minyak sedikit pulih dan penyesuaian fiskal terungkap. Mencerminkan kerugian besar dalam penerimaan ekspor, saldo fiskal telah memburuk (Gambar 2). Surplus yang cukup besar dari negara-negara GCC dan Aljazair telah berubah menjadi defisit yang signifikan, diproyeksikan rata-rata 12 persen dari PDB pada 2016 dan tetap 7 persen dalam jangka menengah, meskipun penerapan langkah-langkah pengurangan defisit yang cukup besar. Bagi eksportir minyak MENAP lainnya, umumnya kurang bergantung pada minyak tetapi dengan kekalahan fiskal yang lebih kecil, defisit gabungan diproyeksikan mencapai rata-rata 7 persen dari PDB pada tahun 2016, dan secara bertahap ditutup pada akhir dekade karena kenaikan produksi minyak dan konflik diperkirakan akan berkurang. Penyesuaian Kebijakan yang Sedang Berjalan Bagi sebagian besar eksportir minyak MENAP, penyesuaian fiskal yang dibutuhkan untuk menyerap guncangan harga minyak belum pernah terjadi sebelumnya. Tahun lalu, banyak negara menerapkan langkah-langkah defisitreduksi yang signifikan, sambil menarik penyangga keuangan, jika tersedia, atau meminjam untuk memperlancar penyesuaian terhadap penurunan harga minyak. Anggaran tahun ini menunjukkan bahwa upaya kebijakan hanya akan meningkat (Gambar 3). Sebagian besar penyesuaian ini sejauh ini terdiri dari pemotongan pengeluaran, namun sumber pendapatan baru juga dipertimbangkan. Aljazair, Irak, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan, pada tingkat yang lebih rendah, Oman telah berfokus pada pemotongan belanja modal. Pengurangan pengeluaran saat ini merupakan bagian penting dari proses penyesuaian di Bahrain, Oman, dan Qatar. Langkah-langkah pendapatan baru diambil di Oman (kenaikan pajak penghasilan badan), Bahrain (pajak tembakau dan alkohol), dan Iran (pengecualian yang dikurangi dan administrasi perpajakan yang lebih baik). GCC berencana untuk memperkenalkan PPN di tahun-tahun mendatang. Secara signifikan, banyak eksportir minyak MENAP telah memulai reformasi harga energi substansial sebagai respons terhadap penurunan harga minyak. Di GCC, sebagian besar negara telah menaikkan biaya bahan bakar, air, dan listrik, dengan beberapa mengumumkan peningkatan lebih lanjut di tahun-tahun mendatang. Oman dan Uni Emirat Arab telah memperkenalkan mekanisme harga otomatis. Di luar GCC, Aljazair baru-baru ini menaikkan harga bahan bakar, listrik, dan gas alam, dan Iran menaikkan harga bahan bakar. Namun, harga energi lokal tetap berada di bawah tolok ukur global di sebagian besar negara (Gambar 4). Untuk meminimalkan dampak dari reformasi terhadap kelompok pendapatan rentan ini, skema dukungan yang ditargetkan harus diperkuat. Seiring dengan penyesuaian fiskal, Aljazair dan Iran membiarkan mata uang mereka terdepresiasi. Hal ini telah mendorong pendapatan anggaran mata uang lokal dari ekspor minyak, namun kenaikan fiskal hanya akan bertahan jika pengeluaran, terutama tagihan upah publik, tidak meningkat sebagai respons terhadap depresiasi. Negara-negara GCC telah mempertahankan pasak lama mereka, didukung oleh aset luar negeri yang bersih. Tekanan pada pasak ini di pasar valuta asing telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, walaupun pasar forward relatif tidak likuid dan sebagian besar negara GCC memiliki buffer yang signifikan. Tindakan Kebijakan Fiskal Lebih Jauh yang Dibutuhkan Meskipun ada langkah-langkah kebijakan yang diumumkan, posisi fiskal jangka menengah tetap menantang mengingat harapan harga minyak tetap rendah (Gambar 2). Defisit fiskal kumulatif GCC dan Aljazair diproyeksikan hampir mencapai 900 miliar pada 2016-21. Aljazair, Bahrain, Oman, dan Arab Saudi akan menjadi debitur signifikan selama periode ini karena kebutuhan pembiayaan mereka diperkirakan akan melampaui penyangga keuangan cair mereka saat ini. Anggaran hampir semua negara non-GCC juga diproyeksikan akan tetap defisit pada akhir dekade ini. Tindakan penghematan lebih lanjut diperlukan dalam jangka menengah untuk mengembalikan kesinambungan fiskal, membangun kembali penyangga, dan menghemat cukup banyak untuk generasi mendatang. Di GCC, konsolidasi fiskal yang ambisius juga diperlukan untuk mendukung rezim nilai tukar tetap. Waktu dan komposisi dari langkah-langkah kebijakan ini harus dirancang untuk meminimalkan dampak jangka pendek terhadap pertumbuhan, sekaligus meningkatkan prospek pertumbuhan ekuitas dan jangka menengah. Kebijakan struktural (lihat di bawah) dapat melengkapi upaya penyesuaian fiskal. Penyesuaian fiskal yang besar pasti akan memerlukan pilihan yang sulit, termasuk memikirkan ulang peran dan ukuran sektor publik dan memodifikasi kontrak sosial. Ada ruang untuk memotong belanja publik, yang membengkak saat lonjakan harga minyak, dan untuk meningkatkan pendapatan baru. Rata-rata, negara-negara GCC menghabiskan dua kali lipat lebih banyak pada tagihan upah publik mereka seperti pasar negara berkembang lainnya dan negara berkembang, dan hampir 50 persen lebih pada investasi publik sebagai bagian dari PDB. Reformasi harga energi lebih lanjut dapat menghemat sekitar 2 persen dari PDB. Upaya pendapatan harus fokus pada perancangan sistem perpajakan berbasis luas. Misalnya, memperkenalkan PPN 5 persen dapat meningkatkan sekitar 1 persen dari PDB. 1 Defisit dibiayai dengan penarikan aset dan penerbitan hutang. Setelah penarikan tabungan finansial yang signifikan tahun lalu, beberapa negara mungkin akan mengeluarkan lebih banyak hutang tahun ini. Pembuat kebijakan perlu menyeimbangkan antara menarik buffer, mengeluarkan hutang dalam negeri yang membantu pengembangan pasar modal dalam negeri, namun berpotensi memenuhi investasi swasta dan pinjaman ke luar negeri. Namun dengan turunnya harga minyak dan kenaikan suku bunga A. S., biaya pendanaan meningkat. Sejumlah peringkat sovereign credit telah diturunkan. Spread CDS telah melebar, namun tetap berada di bawah puncak krisis keuangan global. Kenaikan tajam pada prospek pertumbuhan Penurunan harga minyak merupakan prospek pertumbuhan eksportir minyak MENAP. Dengan turunnya harga minyak dan kebijakan fiskal semakin ketat, proyeksi pertumbuhan hampir semua eksportir minyak MENAP telah direvisi turun secara signifikan sejak Oktober lalu. Secara khusus, di GCC dan Aljazair, pertumbuhan sekarang diperkirakan akan melambat lebih tajam karena kebijakan fiskal lebih ketat, kepercayaan sektor swasta yang lebih lemah, dan rendahnya likuiditas pada sistem perbankan (Gambar 5). Meskipun demikian, peningkatan produksi minyak dan aktivitas ekonomi non-minyak di pos-pos Iran, 2. dan perkiraan penurunan aktivitas di Libya dan Yaman dengan asumsi konflik secara bertahap berkurang, diproyeksikan untuk menaikkan tingkat pertumbuhan agregat eksportir minyak MENAP menjadi 2,9 Persen pada 2016 dan 3,1 persen pada 2017 dari 1,9 persen tahun lalu. Dengan harga minyak diproyeksikan akan tetap rendah dan pengetatan fiskal diperkirakan akan membebani aktivitas ekonomi, perkiraan pertumbuhan jangka menengah telah direvisi turun di sebagian besar negara. Pertumbuhan non-minyak di GCC sekarang diproyeksikan pada 3 persen selama lima tahun ke depan di bawah 7 persen di tahun 200615. Resiko Berpengaruh terhadap Resiko Downside terhadap prospek ini terutama pada sisi negatifnya. Langkah-langkah pengurangan defisit fiskal yang direncanakan dapat memberikan hambatan pertumbuhan yang lebih besar dari perkiraan, terutama mengingat kondisi keuangan yang ketat. Di beberapa negara, konsolidasi fiskal yang diterapkan sejauh ini belum cukup untuk mengembalikan keberlanjutan fiskal, berpotensi mengurangi kepercayaan diri dan meningkatkan ketidakpastian. Kenaikan harga minyak baru-baru ini bisa menghasilkan beberapa perbaikan. Namun, mengingat berlanjutnya kelebihan pasokan minyak global melebihi permintaan, penurunan harga lebih lanjut tidak dapat dikesampingkan, terutama dalam hal perlambatan pertumbuhan Chinas lebih lanjut. Resiko lain berkaitan dengan konflik regional, yang bisa menjadi lebih berlarut-larut, mengganggu aktivitas ekonomi. Kenaikan suku bunga A. S. yang lebih cepat dari perkiraan akan meningkatkan biaya pinjaman dari luar negeri dan memberi imbal balik ke tingkat suku bunga domestik yang lebih tinggi. Risiko keuangan domestik juga terus meningkat. Di tengah memburuknya saldo fiskal dan memperlambat aktivitas ekonomi, pertumbuhan simpanan bank swasta dan sektor publik terhenti, mengurangi likuiditas dalam sistem keuangan (Gambar 6). Sementara itu, pembuat kebijakan di Bahrain, Kuwait, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab telah menaikkan suku bunga kebijakan setelah kenaikan suku bunga Fed pada bulan Desember 2015. Perkembangan ini akan melangsingkan pertumbuhan kredit sektor swasta. Pihak berwenang telah mengurangi tekanan likuiditas dengan meningkatkan rasio loan to deposit (Arab Saudi), membatalkan lelang T-bill (Qatar), dan bersiap untuk mengaktifkan kembali fasilitas pinjaman bank sentral (Aljazair). Kualitas aset bank bisa memburuk seiring melambatnya ekonomi non-migas, mengikis profitabilitas bank, meski penyangga modal pada umumnya tetap kuat. Resiko yang lebih besar dibutuhkan untuk meningkatkan pengawasan dan kebijakan keuangan. Prioritas meliputi perancangan dan implementasi kebijakan untuk pemantauan dan pengelolaan likuiditas yang efektif, operasionalisasi fasilitas pinjaman bank sentral, pengembangan rezim agunan yang tepat, dan strategi pengelolaan utang publik yang meningkat. Dengan meningkatnya kegiatan bank lintas batas, diperlukan peningkatan kerjasama antara pengawas rumah dan tuan rumah. Kebutuhan Mendesak untuk Mengurangi Ketergantungan Minyak Dengan prospek pertumbuhan jangka menengah yang melemah secara signifikan sebagai hasil dari kemerosotan harga minyak, kebutuhan untuk mengurangi ketergantungan terhadap minyak menjadi semakin kritis. Model pertumbuhan saat ini berdasarkan redistribusi sumber daya oleh pemerintah tidak lagi berkelanjutan, mengingat penghematan fiskal dan angkatan kerja yang berkembang pesat. Mengingat tekanan anggaran, sektor publik tidak akan mampu menyerap pendatang pasar tenaga kerja baru. Oleh karena itu, pendalaman reformasi struktural sangat penting untuk mempromosikan diversifikasi dan pertumbuhan sektor non-minyak guna menciptakan lapangan kerja bagi tenaga kerja yang sedang tumbuh 3. Penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan di negara-negara pengekspor minyak di kawasan ini juga akan memiliki dampak positif untuk perdagangan Mitra, yang akan mendapatkan keuntungan dari perdagangan dan pengiriman uang yang lebih tinggi. Prioritas reformasi mencakup perbaikan lebih lanjut dalam lingkungan bisnis, pengurangan kesenjangan upah sektor publik-swasta, dan pendidikan dan keterampilan menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan pasar. Privatisasi perusahaan milik negara akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Orang tua dan Arab Saudi, misalnya, telah mengindikasikan rencana untuk memprivatisasi aset negara terpilih. Irans bayar dividen pasca-sanksi, sementara itu, sangat bergantung pada pelaksanaan reformasi domestik yang sangat dibutuhkan. Di negara-negara konflik (Irak, Libya, Yaman), meningkatkan keamanan merupakan prasyarat untuk pengembangan dan diversifikasi lebih lanjut (Kotak 1). 1 Lihat IMF (yang akan datang) Belajar untuk Hidup dengan Minyak yang Lebih Murah, dan IMF (2015) Reformasi Kebijakan Pajak di Negara-negara GCC: Sekarang dan Bagaimana 2 Untuk rincian lebih lanjut tentang dampak ekonomi dari pelonggaran sanksi terhadap Iran, lihat REO Oktober 2015. 3 Untuk rincian lebih lanjut tentang diversifikasi di GCC, lihat Cherif, R. F. Hasanov, dan M. Zhu (2016) Melanggar Spell Minyak: Jalur Falcons Teluk untuk Diversifikasi. MENAP Negara Pengekspor Minyak: Pemulihan Ekonomi Secara bertahap namun tidak merata Setelah empat tahun mengalami stagnasi, aktivitas ekonomi di importir minyak MENAP mulai menguat, meski secara bertahap dan tidak merata. Pertumbuhan meningkat dari 3 persen pada 201114 menjadi 3 persen pada tahun 2015 dan diproyeksikan akan tetap berada di sekitar level tersebut di tahun 201617. Harga minyak yang lebih rendah, hambatan fiskal yang kurang, dan kepercayaan yang meningkat karena kemajuan dengan reformasi baru-baru ini mendukung pemulihan ini. Namun, gangguan keamanan dan ketegangan sosial terus berlanjut, dan dampak buruk dari konflik regional termasuk tekanan ekonomi dari pengungsian pengungsi dan, yang lebih baru, perlambatan di GCC, menyulitkan pandangan tersebut. Reformasi subsidi energi umum telah membantu menstabilkan hutang publik dan melestarikan stabilitas makroekonomi, dan memperbaiki jaring pengaman yang ditargetkan telah membantu melindungi kaum rentan. Namun, konsolidasi fiskal tambahan masih diperlukan untuk menempatkan hutang publik dengan kuat di jalur yang berkelanjutan dan membangun kembali penyangga kebijakan. Dalam beberapa kasus, fleksibilitas nilai tukar yang lebih besar juga akan membantu mengurangi kerentanan dan meningkatkan daya saing. Mengembangkan reformasi struktural di pasar bisnis, tenaga kerja dan keuangan, dan perdagangan sangat penting untuk meningkatkan prospek ekonomi, memperbaiki taraf hidup, dan menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan. Versi PDF Pertumbuhan PDB Riil, 2014-17 Sumber: Otoritas nasional dan perhitungan staf IMF 1 Negara yang terlibat konflik termasuk Irak, Libya, dan Yaman. Data untuk Suriah tidak tersedia. Tren Aktivitas Ekonomi Sejak dimulainya transisi politik pada tahun 2011, importir minyak MENAP telah berjuang untuk memenuhi tuntutan masyarakat akan standar hidup yang lebih tinggi dan akses yang lebih baik terhadap peluang bisnis dan lapangan kerja. Reformasi baru-baru ini telah membantu melestarikan stabilitas makroekonomi. Namun, tingkat pengangguran tetap tinggi 10 persen, terutama di kalangan muda (25 persen). Dengan demikian, penguatan pertumbuhan ekonomi dan membuatnya semakin inklusif tetap menjadi prioritas utama. Penjemputan baru-baru ini dalam aktivitas ekonomi di beberapa negara merupakan awal. Pertumbuhan rata-rata 3 persen di tahun 2015, dibandingkan dengan 3 persen di atas 201114 (Gambar 7). Turunnya harga minyak, sedikit hambatan dari konsolidasi fiskal, dan membaiknya kepercayaan karena kemajuan dengan reformasi baru-baru ini termasuk reformasi untuk mengurangi defisit fiskal dan memperbaiki lingkungan bisnis (Maroko, Pakistan) mendukung pemulihan tersebut, membantu mengatasi dampak negatif dari meningkatnya risiko keamanan dan pelemahan. Dari konflik regional termasuk arus masuk pengungsi yang besar (Kotak 1) dan gangguan perdagangan serta pertumbuhan yang lebih lambat di mitra dagang pengekspor minyak (GCC). Pada 201617, pertumbuhan diperkirakan akan tetap rata-rata mendekati 4 persen. Pertumbuhan investasi secara bertahap menguat, terutama karena reformasi subsidi baru-baru ini dan harga minyak yang lebih rendah telah meningkatkan ruang untuk belanja infrastruktur pemerintah. Konsumsi tumbuh dengan mantap, terutama didukung oleh tagihan upah sektor publik yang besar. Tabungan dari harga minyak yang rendah mengikuti reformasi subsidi energi, sebagian besar negara sekarang melewati perubahan harga minyak global ke harga bahan bakar eceran domestik (Gambar 8) juga mendukung konsumsi, mengimbangi perlambatan pengiriman uang karena arus yang lebih rendah dan apresiasi mata uang terhadap euro. Risiko keamanan yang terus berlanjut dan pertengkaran dari konflik, sementara itu, masih membebani permintaan domestik. Penjemputan dalam aktivitas ekonomi berjalan tidak merata. Pada 2015, ekspor Mauritanias melambat karena turunnya harga bijih besi dan melemahnya permintaan dari China. Di Tunisia, ancaman keamanan yang meningkat menghambat kepercayaan dan pariwisata. Spillovers dari konflik Siria menyakiti kepercayaan di Yordania dan memperburuk kesulitan di Lebanon dari kebuntuan politik dalam negeri dan kurangnya reformasi struktural. Di Mesir, pertumbuhan ditahan oleh kekhawatiran akan keamanan dan meningkatnya kerentanan eksternal (lihat di bawah). Kegiatan ekonomi juga diperkirakan akan melambat di Maroko, yang mencerminkan produksi pertanian yang rendah. Posisi eksternal melemah karena melambatnya ekspor dan pengiriman uang namun didukung oleh tagihan impor energi yang lebih rendah. Ekspor barang menurun secara khusus ke kawasan euro dan China (masing-masing 35 persen dan 5 persen dari wilayah ekspor) (Gambar 9). Dengan latar belakang permintaan stabil dari pasar ekspor utama di kawasan ini, ini mencerminkan erosi daya saing biaya (yang dibuktikan dengan menguatnya nilai tukar riil), yang, seiring dengan meningkatnya kekhawatiran keamanan, juga telah mengurangi penerimaan wisatawan dari kawasan euro. Penurunan pengiriman uang menambah tekanan ini. Pada 2016, defisit neraca berjalan daerah diproyeksikan akan tetap tidak berubah untuk tahun ketiga berturut-turut (pada 4 persen dari PDB). Namun penurunan impor (terutama produk energi), didukung oleh arus keuangan yang stabil, ditetapkan untuk meningkatkan cakupan cadangan dengan 1 bulan impor ke 6. Dalam beberapa kasus, cakupan cadangan internasional sangat rendah. Di Mesir, di mana neraca transaksi berjalan memburuk dari perkiraan di tahun 2014 menjadi proyeksi defisit PDB sebesar 5 persen di tahun 2016, cakupan cadangan impor adalah 3 bulan. Dengan latar belakang ini, depresiasi mata uang, sebesar 13 persen terhadap dolar A. S. pada bulan Maret 2016, merupakan perkembangan yang disambut baik. Di Sudan, akses terbatas terhadap pembiayaan eksternal dan de-risking oleh bank-bank internasional telah mempersulit penyesuaian kebijakan dan membuat cadangan internasional tetap rendah. Inflasi Menurun Tajam Melanjutkan penurunan tajam yang dimulai pada pertengahan 2014, inflasi diproyeksikan akan turun menjadi 6 persen ini turun 1 persen poin dari tahun lalu dan turun 3 poin persentase sejak 2014. Di antara faktor lainnya, turunnya harga pangan dan energi ( Di mana pass-through telah diizinkan) dan apresiasi mata uang terhadap mitra impor utamaChina dan wilayah euro (masing-masing 15 dan 25 persen impor) adalah pendorong utama. Tahap subsidi energi berkelanjutan (termasuk listrik), monetisasi defisit fiskal, dan, dalam beberapa kasus, depresiasi nilai tukar mencegah penurunan inflasi yang lebih cepat. Resiko Downside Mendominasi Prospek ekonomi terkena risiko penurunan yang signifikan. Memburuknya kondisi keamanan atau ketegangan sosial, kelesuan reformasi, atau peningkatan spillovers dari konflik regional dapat menggagalkan implementasi kebijakan dan melemahkan aktivitas ekonomi. Risiko eksternal turun juga meningkat sejak Oktober lalu. Kondisi keuangan global yang lebih ketat dan lebih fluktuatif dari pergerakan suku bunga A. S. dan gejolak baru-baru ini di pasar keuangan global dapat meningkatkan biaya pinjaman eksternal, memberi makan tingkat bunga domestik, dan arus masuk modal yang lamban. Pertumbuhan yang lebih lemah di China dapat mengurangi pembiayaan infrastruktur (Mesir, Pakistan) dan menekan harga komoditas lebih lanjut dalam cadangan internasional eksportir komoditas (terutama Mauritania). Pertumbuhan yang lemah di GCC dapat mengurangi pengiriman uang, pariwisata, ekspor, investasi, dan dukungan finansial resmi. Pertumbuhan yang lebih lemah di kawasan euro and and emerging markets akan memiliki efek yang sama. Pada sisi positifnya, peningkatan yang lebih cepat dalam kepercayaan domestik dalam menanggapi reformasi yang sedang berlangsung dapat meningkatkan pertumbuhan. Posisi Fiskal Memperbaiki Masih Masih Rentan Upaya fiskal yang digalakkan. Bersama dengan harga minyak yang lebih rendah, telah mengurangi defisit fiskal. Defisit rata-rata daerah diperkirakan akan turun menjadi 6 persen dari PDB pada 2016 dari puncak 2013 sebesar 9 persen. Perbaikan ini terutama disebabkan oleh reformasi subsidi (Gambar 10). Dimana reformasi masih harus diselesaikan (Mesir, Sudan, Tunisia), harga minyak yang rendah telah mengurangi tagihan subsidi energi. Dalam beberapa kasus, harga minyak yang rendah juga telah memperbaiki neraca badan usaha milik negara (BUMN) terutama di bidang listrik (Yordania, Pakistan) mengurangi peminjaman mereka dari sistem perbankan dan tunggakan. Untuk menurunkan dampak buruk konsolidasi fiskal terhadap pertumbuhan dan merangsang penciptaan lapangan kerja, beberapa penghematan dari subsidi energi yang lebih rendah disalurkan untuk belanja infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan, serta bantuan sosial dan upah yang ditargetkan (Mesir, Maroko, Pakistan, Tunisia ). Dengan latar belakang tekanan pengeluaran yang tinggi dan risiko penurunan terhadap pertumbuhan, mempertahankan kemajuan dengan konsolidasi fiskal adalah sebuah tantangan. Tekanan pengeluaran meningkat dengan kebutuhan untuk mengatasi ketegangan sosial dan meningkatnya biaya layanan publik dasar, sebagian karena meningkatnya jumlah pengungsi (Jordan, Lebanon). Penerimaan pajak menderita pendapatan pajak bahan bakar ad valorem yang lebih rendah (Jordan) dan koleksi yang lemah. Tahun ini, pendapatan diperkirakan akan meningkat dengan penghapusan pembebasan (Pakistan), pengurangan celah pajak, reformasi pajak penghasilan (Jordan), cukai yang lebih tinggi, dan penguatan administrasi. Banyak dari reformasi pendapatan ini, bagaimanapun, belum diimplementasikan dan kejutan tak terduga atau pertumbuhan yang lebih rendah dapat merusak usaha ini. Bantuan keuangan dari negara-negara GCC juga diperkirakan akan melambat sejalan dengan ekonomi mereka. Meskipun stabilisasi baru-baru ini, rasio hutang publik tetap tinggi, terutama di Mesir, Yordania, dan Lebanon di mana mereka berkisar antara 90 dan 145 persen dari PDB (Gambar 11). Rasio besar ini meruntuhkan kepercayaan investor, terutama di lingkungan pasar keuangan global yang bergejolak, meningkatkan biaya pembayaran dan kebutuhan pembiayaan debet. Konsentrasi pinjaman sektor publik yang tinggi, pasar keuangan yang tidak ada, dapat menimbulkan risiko terhadap stabilitas sektor perbankan, yang tetap likuid, dikapitalisasi, dan menguntungkan, meskipun terjadi peningkatan baru-baru ini dalam kredit bermasalah yang berasal dari aktivitas ekonomi yang lemah. Untuk menempatkan hutang pada jalur yang berkelanjutan, konsolidasi fiskal lanjutan diperlukan. Langkah pendapatan yang menargetkan segmen pendapatan yang lebih tinggi dari populasi dan pengumpulan pajak yang lebih efisien seperti pindah ke sistem berbasis teknologi dapat memajukan konsolidasi fiskal dengan dampak yang lebih kecil terhadap pertumbuhan daripada tindakan pengeluaran. Harga minyak yang rendah memberi kesempatan untuk menyelesaikan reformasi subsidi energi on-budget dan mengurangi kerugian energi BUMN dengan memajukan harga otomatis. Lingkungan sosiopolitik saat ini membuat menyusutnya tagihan gaji publik yang besar sulit, namun dapat terkandung melalui reformasi pegawai negeri dan pensiun yang membebaskan sumber daya untuk layanan dan infrastruktur dasar, merangsang pertumbuhan sektor swasta dan menciptakan beberapa kesempatan kerja yang dapat ditemukan di masyarakat. sektor. Perbaikan manajemen keuangan dapat meningkatkan efisiensi. Dimana kerentanan tinggi, keuntungan fiskal harus disimpan untuk membangun buffer melawan guncangan di masa depan. Bila penyangga sudah kuat, sebagian keuntungan dapat digunakan untuk meningkatkan belanja yang meningkatkan pertumbuhan, yang juga akan menciptakan lapangan kerja. Fluktuasi nilai tukar yang lebih besar akan mendukung konsolidasi fiskal dengan menyerap sebagian guncangan eksternal dan akan memperbaiki posisi eksternal dengan memperkuat daya saing. Menciptakan Pekerjaan dan Meningkatkan Standar Hidup Selain stabilitas makroekonomi, jauh lebih tinggi, dan lebih inklusif, pertumbuhan ekonomi dibutuhkan untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan taraf hidup. Reformasi struktural yang ditargetkan adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan 1. Biaya melakukan bisnis, serta hambatan sisi penawaran yang menahan produktivitas dapat dikurangi melalui perlindungan hak investor yang lebih baik, infrastruktur yang lebih efisien dan berkualitas, dan reformasi peraturan. Meningkatkan efisiensi pasar tenaga kerja dan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan sektor swasta sama-sama penting untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan produktivitas pekerja. Cakupan biro kredit yang lebih besar akan memudahkan akses terhadap keuangan. Dan peningkatan keterbukaan perdagangan dapat memungkinkan negara-negara bergabung dalam menciptakan rantai pasokan manufaktur global. PDF version Kotak 1. Peta Jalan untuk Negara-negara yang Muncul dari Konflik Kotak 1. Peta Jalan untuk Negara-negara yang Muncul dari Konflik Konflik yang hebat terus memperjuangkan wilayah MENAP. Biaya kemanusiaan mereka sangat besar. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan bahwa konflik di Suriah sendiri telah membunuh sebanyak 250.000 orang, dan jutaan lainnya lebih banyak mengungsi. Antara bulan Oktober 2015 dan Maret 2016, lebih dari 600.000 orang melarikan diri dari negara tersebut, sehingga jumlah pengungsi Suriah menjadi hampir 5 juta. Pada periode yang sama, aktor non-negara yang melakukan kekerasan melakukan lebih dari 30 serangan terhadap warga sipil di wilayah tersebut (di luar Suriah), menewaskan lebih dari 800 orang dan melukai ratusan lainnya. Kelompok-kelompok ini juga bertanggung jawab atas serangan di seluruh dunia. Biaya besar di Irak, Libya, Suriah, dan Yaman terus meningkat. Kekerasan yang intens telah menyebabkan kelangkaan makanan dan kebutuhan lainnya, infrastruktur dan institusi yang rusak, mendorong inflasi, melukai tabungan, dan memperburuk posisi fiskal dan eksternal. Dampak ekonomi sudah cukup besar. Karena konflik yang berlarut-larut, PDB Syrias saat ini kurang dari setengah dari jumlah sebelum perang, sementara GDP riil per kapita riil diperkirakan telah dikontrak lebih dari 40 persen sejak tahun 2010. Dengan membatasi dan mengalihkan sumber daya dari yang sangat dibutuhkan Belanja sosial dan transfer, serta dari belanja modal, konflik melemahkan prospek ekonomi negara. Negara-negara lain di kawasan ini telah mengalami pelebaran yang signifikan. Tugas untuk menampung populasi pengungsi besar telah memberi tekanan besar pada anggaran pemerintah, infrastruktur publik, dan layanan. Keterbatasan keamanan dan kepercayaan juga membebani perdagangan, investasi, dan pariwisata, memperlemah pertumbuhan. Bank Dunia memperkirakan bahwa konflik di Suriah telah menurunkan pertumbuhan PDB riil Lebanon hampir 3 poin persentase setiap tahun sejak dimulai, dan bahwa memburuknya krisis di Suriah dan Irak pada tahun 2015 juga memiliki dampak negatif pada pertumbuhan ekonomi di Yordania. Konflik juga terus mengurangi kemauan negara-negara di kawasan tersebut untuk melakukan reformasi ekonomi yang sulit, meski sulit secara politis. Negara-negara di kawasan ini telah menyesuaikan diri dengan keadaan mereka dengan berbagai cara. Misalnya, pedagang Lebanon yang mengalami penurunan permintaan dari Suriah sejak menemukan pasar ekspor baru. Bekerja sama dengan PBB dan badan-badan bantuan lainnya, negara-negara yang menjadi tuan rumah pengungsi telah mengembangkan rencana untuk menanggapi kebutuhan pengungsi dan masyarakat sekitar, seperti melalui penyediaan subsidi kerja sementara, memperluas pendaftaran pengungsi di sekolah, mendukung pemerintah daerah untuk menyediakan Pelayanan publik, dan berbagai proyek infrastruktur. 1 Dengan meningkatnya biaya konflik, masyarakat internasional perlu meningkatkan dan mengkoordinasikan dukungannya dengan lebih baik. Selain bantuan kemanusiaan, bantuan pembangunan harus memerlukan dukungan jangka panjang untuk membangun kembali infrastruktur di negara-negara konflik, dan untuk memperkuat ketahanan di seluruh wilayah. Ada kebutuhan pembiayaan yang besar, dengan negara tuan rumah membutuhkan dana tambahan untuk mendanai proyek-proyek yang berkaitan dengan krisis. Lembaga bantuan, sementara itu, menderita kekurangan dana. Masyarakat internasional mulai menyadari kebutuhan ini. Konferensi Suriah dan Konperensi London pada bulan Februari 2016, misalnya, menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dukungan finansial bagi pengungsi dan masyarakat tuan rumah. Sekarang penting bahwa janji-janji ini diterjemahkan ke dalam dukungan langsung secara tepat waktu dan efektif. 1 Rother dan lainnya (yang akan datang) Dampak Ekonomi Konflik di Kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara: Efek Makroekonomi, Implikasi Kebijakan, dan Peran IMF. MENAP Region: Indikator Ekonomi Terpilih, 200017 Versi PDF Sumber: Otoritas nasional dan perhitungan dan proyeksi staf IMF. 1 201117 data mengecualikan Republik Arab Suriah. Catatan: Data mengacu pada tahun fiskal untuk negara-negara berikut: Afghanistan (21 Maret 20 Maret) sampai 2011, dan 21 Desember 20 20 selanjutnya, Iran (21 Maret 20 Maret), dan Mesir dan Pakistan (JuliJune). MENAP eksportir minyak: Aljazair, Bahrain, Iran, Irak, Kuwait, Libya, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Yaman. Negara-negara GCC: Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Eksportir minyak Non-GCC: Aljazair, Iran, Irak, Libya, dan Yaman. Importir minyak MENAP: Afghanistan, Djibouti, Mesir, Yordania, Lebanon, Mauritania, Maroko, Pakistan, Sudan, Suriah, dan Tunisia. Dunia Arab: Aljazair, Bahrain, Djibouti, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Qatar, Arab Saudi, Sudan, Suriah, Tunisia, Uni Emirat Arab, dan Yaman. Caucasus and Central Asia: Battered by External Shocks Economic growth has slowed to a two-decade low in the Caucasus and Central Asia (CCA) region, owing to the large and sustained decline in commodity prices, wide-ranging spillovers from Russias recession, and the slowdown and rebalancing of Chinas economy. Fiscal and external balances have deteriorated and financing costs have risen. Although currency weakening and fiscal easing have helped to mitigate the impact of these shocks, inflation and financial sector vulnerabilities have increased, in some cases exacerbated by policy uncertainty. Strengthening macroeconomic policy frameworks and financial sector supervision is essential to maintain stability in these challenging circumstances. Fiscal policy should strike a balance, depending on the size of buffers and available financing, between supporting economic activity in the near term and ensuring debt sustainability over the medium term. Intensifying structural reforms would facilitate the adjustment by boosting medium-term economic prospects, improving competitiveness, and creating jobs. PDF version Sharp Economic Downturn The external environment has continued to deteriorate since October 2015 from an already challenging position. Oil prices are projected to average around 35 a barrel in 2016, 16 below the 2015 average. Russias economy is expected to contract further this year, by about 1 percent, reducing trade, remittances, and investment to the region. And Chinas slowdown is expected to weaken external demand and commodity prices further. As a result of these external shocks, growth in the CCA region is projected to decline to 1.2 percent in 2016a two-decade lowand recover only modestly in 2017 ( Figure 1 ). With the shocks expected to persist, the medium-term outlook has also weakened significantly, with average growth for 2017-21 projected at 3.7 percent, well below the growth of 8.3 percent in 2000-14. In oil exporters, growth is projected to decline to 1.1 percent this year, from 3.2 percent in 2015, because of declining oil production and public investment, softening private demandin part, reflecting weakening confidenceand increased exchange rate and monetary policy uncertainty. In oil importers, growth is projected at 2.6 percent, down from 3 percent in 2015. The positive impact of lower oil prices on economic activity has been limited because domestic fuel prices have declined only modestly (some 20 percent since 2014), owing to low competition and currency depreciation. Any boost to consumption has been partially offset by declining remittances from Russia (an important source of income in Armenia, the Kyrgyz Republic, and Tajikistan, where remittances ranged between 9 and 32 percent of GDP in 2015). Lower exports to Russia and weaker direct investment from Russia, as well as subdued demand (mainly from China) and prices for key non-oil commodity exports (copper, aluminum, cotton) are also weighing on the outlook. Risks Tilted to the Downside Risks to the outlook stem mostly from a further deterioration of the external environment, as well as the domestic banking system. A further weakening of oil prices would affect oil exporters directly, and oil importers through its impact on Russias economy, the value of the Russian ruble, and spillovers through trade and remittances. Lower oil prices could also reduce investment in hydrocarbons, which drive medium-term growth prospects in oil exporters. A deeper slowdown in China would also reduce external demand, both directly, as the region has seen its share of exports to China increase by about 10 percentage points of total exports since 2005, and indirectly, through other commodity prices and investor confidence. Domestic risks mainly relate to the vulnerability of banks to further currency depreciation. Capital buffers have helped absorb the impact of the recent macroeconomic shocks so far. In countries with high vulnerabilities and weak supervision, risks to financial stability may materialize if economic conditions continue to deteriorate. Currencies under Pressure All countries have adjusted their currencies since 2014, five of them by at least 30 percent as of February 2016. This has helped mitigate the effects of the external shocks and limit foreign exchange reserve losses reserves remain above 3 months of imports in all countries except Tajikistan, where coverage is about 1 months of imports. Georgia, the Kyrgyz Republic, and, more recently, Kazakhstan have allowed considerable exchange rate flexibility. Others have opted for managing their currencies more tightly. Azerbaijan has maintained a narrow band after large devaluations in 2015. Tajikistan, Turkmenistan, and Uzbekistan have intervened heavily and implemented administrative controls. The exchange rate in Armenia has remained stable, supported by periodic interventions. Despite the currency adjustment in 2015, real effective exchange rates have appreciated in Armenia, Turkmenistan, and Uzbekistan. Currencies remain under pressure as foreign exchange earnings have been declining, with parallel market spreads rising in countries with administrative controls (especially in Uzbekistan). External Balances Adjusting External balances are adjusting in response to the external shocks and currency depreciations. In oil exporters, the combined current account deficit is projected to widen to 4 percent of GDP this year, from 2.7 percent last year, mainly due to the sharp drop in oil export revenues, with only a partial offset from import contraction of 15 percent of GDP. In oil importers, the current account deficit is set to remain at a rather high 9.6 percent of GDP this year. Lower remittances and exports (including of non-oil commodities) offset reductions in oil import bills and non-oil imports, due to weakening domestic economic activity and currency depreciation ( Figure 2 ). Across the region, import compression has been largest where currencies depreciated the most. Stronger Policy Frameworks Needed Monetary policy is expected to remain tight as currency depreciations have heightened inflationary pressures, especially in countries where inflation has been historically higher (Figure 3). In Azerbaijan and Kazakhstan, after sizable depreciations, inflation has reached double digits for the first time in more than 15 years. In oil importers, where currency depreciations have been smaller, lower fuel and food prices, along with weak domestic demand, have helped contain inflationary pressures. In Armenia and the Kyrgyz Republic, average inflation is projected to decline in 2016. Since all central banks in the region have price stability as their main policy objective, this environment illustrates the importance of modernizing exchange rate and monetary policy frameworks. An effective interest rate instrument is needed to replace the exchange rate as the nominal anchor. To this end, it is important to enhance the independence and institutional capacity of central banks, improve transparency and accountability, and strengthen communication on policy actions. Financial Sector Risks Elevated The highly dollarized bank balance sheets are likely to continue to weaken, at a pace augmented in some cases by bad loans from previous crises. Liquidity is declining, largely because of slowing foreign currency earnings and capital flight, exacerbated by increasing deposit dollarization. Credit risks are on the rise, as creditworthiness of unhedged borrowers declines because of slower growth and weaker currencies. With economic activity weakening, private sector credit will continue to soften ( Figure 4 ). Bank profitability is also projected to decline further. The number of loss-making and undercapitalized banks has increased, leading to mergers andor closures in a number of countries (Azerbaijan, Kazakhstan). Country authorities have taken some measures in response, but more is needed to minimize the risks to financial stability. Some countries have changed capital adequacy and net open position requirements, and increased required reserves for foreign currency deposits. It is also essential to enhance financial surveillance through intensified monitoring of liquidity risks and regular stresstesting, as well as strengthen supervision, and macroprudential and crisis management policies. Forbearance should be avoided. Ensuring Fiscal Sustainability While Supporting Growth To mitigate the impact of the shocks, most CCA countries allowed their fiscal deficits to widen last year, which helped support economic activity. This year, with the shocks continuing, buffers declining, and financing costs edging up, some countries have started to consolidate their fiscal positions, andor rationalize high levels of public investment, to help ensure fiscal sustainability. Other countries are continuing to allow the ir fiscal deficits to widen in support of growth ( Figure 5 ). In oil exporters, the fiscal deficit is anticipated to widen by 1.7 percentage points of GDP to 4.9 percent in 2016, while in oil importers, it is projected to reach 4.9 percent of GDP, 1.4 percentage points higher than 2015. With oil prices likely to remain low and debt projected to rise (especially in the Kyrgyz Republic and Tajikistan). countries need to start fiscal consolidation as soon as cyclical conditions allow. Countries with larger fiscal buffers can choose a slower pace of consolidation. Fiscal consolidation should avoid expenditure cuts that harm mediumterm growth prospects, while safeguarding targeted social spending. Broadening the tax base and diversifying revenues would help reduce public sector exposure to commodity terms-of-trade shocks. Some countries have announced privatization plans, which, if implemented, should lead to much-needed revenue gains. Promoting Private Sector-Led Growth The recent external shocks have increased the urgency of unlocking the regions significant growth potential by diversifying away from commodities and reducing the reliance on remittances. Living standards, as measured by GDP per capita, doubled over the past 12 years, largely owing to booming revenues from commodity exports and remittances. Now, with declines in commodity prices and remittances, it would take almost 25 years for living standards to double again. The region would lag behind other emerging market economies, unless structural reforms are enacted and accelerated. The World Economic Forums 201516 Global Competitiveness Report shows that Kazakhstan and all CCA oil importers made some progress in improving their business competitiveness last year. Yet, to foster vibrant market economies and boost economic prospects, countries need to take bolder steps to further improve the business environment, raise the quality of education, strengthen governance, and increase access to finance. This would foster private entrepreneurship, create much-needed jobs, and alleviate poverty, while improving confidence in a testing economic environment. CCA Region: Selected Economic Indicators, 200017 PDF version Sources: National authorities and IMF staff calculations and projections. CCA oil and gas exporters: Azerbaijan, Kazakhstan, Turkmenistan, and Uzbekistan. CCA oil and gas importers: Armenia, Georgia, the Kyrgyz Republic, and Tajikistan. Statistical Appendix PDF version The IMFs Middle East and Central Asia Department (MCD) countries and territories comprise Afghanistan, Algeria, Armenia, Azerbaijan, Bahrain, Djibouti, Egypt, Georgia, Iran, Iraq, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, the Kyrgyz Republic, Lebanon, Libya, Mauritania, Morocco, Oman, Pakistan, Qatar, Saudi Arabia, Somalia, Sudan, Syria, Tajikistan, Tunisia, Turkmenistan, the United Arab Emirates, Uzbekistan, the West Bank and Gaza, and Yemen. The following statistical appendix tables contain data for 31 MCD countries. Data revisions reflect changes in methodology andor revisions provided by country authorities. A number of assumptions have been adopted for the projections presented in the Regional Economic Outlook Update: Middle East and Central Asia . It has been assumed that established policies of national authorities will be maintained that the price of oil 1 will average US34.8 a barrel in 2016 and US41.0 a barrel in 2017 and that the six-month London interbank offered rate (LIBOR) on U. S. dollar deposits will average 0.9 percent in 2016 and 1.5 percent in 2017. These are, of course, working hypotheses rather than forecasts, and the uncertainties surrounding them add to the margin of error that would in any event be involved in the projections. The 2016 and 2017 data in the figures and tables are projections. These projections are based on statistical information available through late March 2016. Somalia is excluded from all regional aggregates due to a lack of reliable data. 2011 data for Sudan exclude South Sudan after July 9 data for 2012 onward pertain to the current Sudan. All data for Syria are excluded for 2011 onward due to the uncertain political situation. All data refer to the calendar years, except for the following countries, which refer to the fiscal years: Afghanistan (March 21March 20 until 2011, and December 21December 20 thereafter), Iran (March 21March 20), Qatar (AprilMarch), and Egypt and Pakistan (JulyJune) except inflation. Data in Tables 7 and 8 relate to the calendar year for all aggregates and countries, except for Iran, for which the Iranian calendar year (beginning on March 21) is used. Data for West Bank and Gaza are included in all tables except in 36, 8, 10, 13, and 14. In Tables 3, 6, 13, and 14, oil includes gas, which is also an important resource in several countries. REO aggregates are constructed using a variety of weights as appropriate to the series: - Composites for data relating to the domestic economy (Tables 1, 3, 78, and 1017), whether growth rates or ratios, are weighted by GDP valued at purchasing power parities (PPPs) as a share of total MCD or group GDP. Country group composites for the growth rates of broad money (Table 9) are weighted by GDP converted to U. S. dollars at market exchange rates (both GDP and exchange rates are averaged over the preceding three years) as a share of MCD or group GDP. - Composites relating to the external economy in nominal terms (Tables 1820 and 22) are sums of individual country data. Composites relating to external economy in percent of GDP (Tables 21 and 23) are weighted by GDP in U. S. dollars as a share of MCD or group GDP in U. S. dollars. - Composites in Tables 2, 4, and 5 are sums of the individual country data. The following conventions are used in this publication: - In tables, ellipsis points (. ) indicate not available, and 0 or 0.0 indicates zero or negligible. Minor discrepancies between sums of constituent figures and totals are due to rounding. -------------------- 1 Simple average prices of U. K Brent, Dubai, and West Texas Intermediate crude oil. Home Whats New Site Map Site Index About the IMF Research Countries News Events Videos Data and Statistics Publications Social Media Hub Copyright and Usage Privacy Policy How to Contact Us Jobs Glossary Scam Alert 1593158515761610 2001325991 Fran231ais 260852641235486 1056109110891089108210801081 Espa241olImportant Note: At McDonalds, we take great care to serve quality, great-tasting menu items to our customers each and every time they visit our restaurants. We understand that each of our customers has individual needs and considerations when choosing a place to eat or drink outside their home, especially those customers with food allergies. As part of our commitment to you, we provide the most current ingredient information available from our food suppliers for the eight most common allergens as identified by the U. S. Food and Drug Administration (eggs, dairy, wheat, soy, peanuts, tree nuts, fish and shellfish), so that our guests with food allergies can make informed food selections. However, we also want you to know that despite taking precautions, normal kitchen operations may involve some shared cooking and preparation areas, equipment and utensils, and the possibility exists for your food items to come in contact with other food products, including other allergens. We encourage our customers with food allergies or special dietary needs to visit mcdonalds for ingredient information, and to consult their doctor for questions regarding their diet. Due to the individualized nature of food allergies and food sensitivities, customers physicians may be best positioned to make recommendations for customers with food allergies and special dietary needs. If you have questions about our food, please reach out to us directly at mcdonaldscontact or 1- 800-244-6227. Nutrient contributions from individual components may not equal the total due to federal rounding regulations. Percent Daily Values (DV) and RDIs are based on unrounded values. Percent Daily Values (DV) are based on a 2,000 calorie diet. Your daily values may be higher or lower depending on your calorie needs. The nutrition information on this website is derived from testing conducted in accredited laboratories, published resources, or from information provided from McDonalds suppliers. The nutrition information is based on standard product formulations and serving sizes (including ice for beverages). All nutrition information is based on average values for ingredients from McDonalds suppliers throughout the U. S. and is rounded to meet current U. S. FDA NLEA guidelines. Variation in serving sizes, preparation techniques, product testing and sources of supply, as well as regional and seasonal differences may affect the nutrition values for each product. In addition, product formulations change periodically. You should expect some variation in the nutrient content of the products purchased in our restaurants. Beverage sizes may vary in your market. McDonalds USA does not certify or claim any of its US menu items as Halal, Kosher or meeting any other religious requirements. We do not promote any of our US menu items as vegetarian, vegan or gluten-free. The natural flavors that we use are derived from animal, plant, dairy or honey sources. Our fried menu items are cooked in a vegetable oil blend with citric acid added as a processing aid and dimethylpolysiloxane to reduce oil splatter when cooking. We are no longer adding TBHQ to our restaurant cooking oil, but as we transition to our new oil supply, some restaurants may have trace amounts of TBHQ in their cooking oil for a period of time. This information is correct as of February 2017, unless stated otherwise. SIGN UP FOR EXCLUSIVE DEALS Delivered straight to your inbox and get a FREE Medium Fries with any purchase (new subscribers only). 42By clicking Subscribe you agree to receive emails, promotions, and general messages from McDonaldx2019s. In addition, you also agree to the McDonalds Privacy Policy and Terms amp Conditions. Offer valid with sign up through 031117 at participating McDonalds. 7 days to redeem after email receipt. 1-time use. Not available for use with any other offers. 2017 McDonalds Youre In Leaving McDonalds Web Site

No comments:

Post a Comment